Thursday, February 19, 2015

Pantai Mawun Surganya Pulau Lombok

Tidak ada yang memungkiri keindahan pantai Mawun. Terdapat di samping barat pantai Kuta serta samping timur pantai Selong Belanak dan punya pemandangan yang mengagumkan. Pantai yang masih tetap perawan ini layak Anda kunjungi waktu liburan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti seperti pantai-pantai lain di Lombok, pantai ini dapat beralaskan pasir putih yang benar-benar bersih. Mungkin lantaran masih tetap tidak sering dikunjungi wisatawan makanya pantainya masih tetap benar-benar terbangun. Terkecuali pasir putihnya yang menakjubkan, gradasi warna pantai Mawun juga benar-benar elok. Hijau di tepian serta tambah ke tengah makin biru. Untuk Anda yang senang fotografi, warna laut ini dapat Anda bingkai dengan cantik dari kamera. Di dalam pantai yang ada di desa Tumpak Kecamatan Punjut Kabupaten Lombok Tengah itu ada suatu bukit hijau menjulang. Bukit ini ikut menyumbangkan keindahan pantai. Di bibir pantai, Anda dapat duduk enjoy sembari nikmati ombak yang benar-benar pas utk beberapa perselancar. Ya, gelombang ombak di pantai ini memanglah jadi favorite beberapa peselancar profesional yang pengen menjajal kemampuannya mengalahkan pantai-pantai di Indonesia. Tidak heran seandainya banyak turis mancanegara yang jadikan pantai Mawun juga sebagai destinasi wisata mereka.

Tak cuma peselancar, untuk yang kegemaran diving atau snorkling, keindahan biota bawah laut pantai Mawun juga sayang utk ditinggalkan. Pantai Mawun memanglah lengkap memberi surga untuk yang cuma pengen nikmati keindahan pemandangannya serta yang pengen olahraga air. Oya, di seputar pantai ini dapat ada banyak pohon-pohon yang dapat dipakai utk berteduh dari sengatan matahari. Beberapa wisatawan yang tidak mau berjemur, dapat berlindung dibawah pohon-pohon ini sembari nikmati es kelapa muda. Enak.

Untuk yang pengen memperoleh view yang lebih eksotis lagi, Anda dapat trekking ke bukit yang mengapit Pantai Mawun. Dari ketinggian itu, kita dapat lihat garis pantai yang berkelok-kelok. Lokasi ini dapat pas utk mengabadikan sunset yang indah di pantai yang hampir tidak terjamah ini. Ya, untuk beberapa orang, Pantai Mawun bisa saja bukanlah jadi sisi dari daftar pilihan wisata. Terkecuali kurang terdengar namanya, akses menuju titik ini memanglah sedikit susah. Walaupunpun jalan menuju pantai telah beraspal tetapi kondisinya cukup jelek. Mawun cuma berjarak seputar 30 km dari Pantai Kuta makanya cuma dibutuhkan saat seputar 1 jam utk raih tempat. Tetapi lantaran keadaan jalanan yang berbukit, Anda bisa saja bakal meniti saat yang lebih panjang. Perbukitan menuju Pantai Mawun juga indah. Anda dapat mengarahkan kamera di sebagian tanjakan serta yang tampak yaitu hamparan pantai yang indah dari terlalu jauh. Kebun-kebun tembakau juga jadi panorama umum di selama jalan menuju pantai Mawun, Anda dapat sekalian lakukan foto hunting dengan objek beberapa petani yang tengah memanen tembakau atau bertransaksi dengan pengepul.

Dari Mataram, Pantai Mawun ini berjarak seputar 65 km dengan saat tempuh seputar 1, 5 jam dengan memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Baiknya Anda tak memakai kendaraan umum lantaran rute ini tidak sering dilalui. Rute paling baik utk raih Mawun yaitu Mataram – Kediri – Praya- Penunjak – Selong Belanak- Mawun. Rute ini memanglah bukan hanya satu namun adalah jalur yang terbaik yang dapat diambil dengan saat tempuh seputar 2 jam.

Terkecuali Mawun, Lombok juga masih tetap punya pantai yang lain yaitu pantai Senggigi. Di pantai itu ada Pura Batu Bolong yang bakal mengingatkan kita dengan pemandangan Tanah Lot di Bali. Jangan lupa, buat persiapan penginapan atau hotel yang bakal Anda diami sepanjang berwisata ke Lombok. Sebagian pilihan hotel yang ada di Kota Mataram yaitu Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel atau Grand Legi Hotel. Selamat berlibur! 

No comments:

Post a Comment